Pembunuhan di Batubara, Sebelum Habisi Istrinya, Tersangka Sudah Siapkan Parang, Pisau dan Bensin

KabarBerita.net – Satuan Reserse Kriminal Polres Batubara menggelar rekonstruksi pembunuhan Rosmawati (sebelumnya disebut Rismawati), warga Pasar 2, Dusun III, Desa Aras, Kecamatan Air Putih, Kamis (9/5/2019).

Aksi pembunuhan yang dilakukan akibat sang suami yang terbakar api cemburu dan sakit hati ditambah faktor ekonomi, mengakibatkan Rosmawati tewas dengan kondisi mengenaskan, setelah dihabisi menggunakan parang oleh sang suami Zul (57), Jumat (26/4/2019) dinihari sekira pukul 03.00 Wib.

Pantauan metro24jam.com di lokasi, ada 12 adegan yang diperagakan di kediaman korban. Adegan rekonstruksi diperagakan langsung oleh tersangka Zul, sedangkan korban korban diperagakan peran pengganti. Dari adegan reka ulang yang dilakukan, aksi pembunuhan tersebut diduga telah direncanakan Zul sebelumnya.

Peristiwa itu bermula saat Zul meminta istrinya Rosmawati untuk berhubungan badan, berturut-turut sejak Senin (22/4/2019) hingga Rabu (24/4/2019).

Namun, saat itu sang istri mengatakan bahwa dirinya sudah tua renta dan sedang menghadapi kesulitan ekonomi keluarga. Hal itu kemudian membuat Zul merasa sakit hati istrinya tersebut.

Kemudian pada Kamis (25/4/2019), sekira pukul 16.30 Wib, Zul menyiapkan sebilah parang dan pisau lalu dimasukkan ke dalam tas berwarna hijau serta 2 liter bensin yang dibelinya dari warung dan kemudian disimpannya di lemari pakaian.

Poker | Capsa Susun | Game Adu-Q | Bandar-Q | Bandar Poker | Sakong Online | Domino

Selanjutnya, Kamis (25/4/2019) sekira pukul 22.00 Wib, ketika berduaan dengan sang istri di dalam kamar, Zul kembali meminta Rosmawati agar bersedia melakukan hubungan badang.

Namun, Rosmawati kembali menolak ajakan tersebut dan mengatakan Zul sudah tua renta serta miskin. Alhasil, akibat ucapan sang istri, keduanya kemudian terlibat cekcok mulut. Usai cekcok, keduanya kemudian tertidur hingga Zul terbangun Jumat (26/4/2019) dinihari sekira pukul 03.00 Wib

Saat dia melihat Rosmawati sedang tertidur dengan posisi miring ke kiri, Zul mulai berpikir untuk menghabisi istrinya tersebut. “Tersangka lantas mengambil sebilah parang yang sudah disiapkannya di dalam tas dan langsung dilayangkan melukai bagian wajah korban,” jelas KBO Reskrim Polres Batubara, Iptu P Siallagan di lokasi. Akibat sabetan parang tersebut, Rosmawati yang semula tertidur pulas langsung menjerit kesakitan.

Teriakan itu kemudian membangunkan seisi rumah, termasuk dua anak korban. Namun, alih-alih menyudahi aksinya, Zul malah makin membabibuta membacok tubuh Rosmawati. Akibatnya, wanita itu tewas seketika di tempat tidur. Tak hanya itu, Zul kemudian mengambil dua botol racun serangga dan meminumnya.

Dia kemudian menyiramkan bensin yang sudah dipersiapkan ke sekeliling rumah. Namun, warga yang sudah mengetahui kejadian itu akhirnya berhasil menghentikan Zul ketika hendak menyulut api.

Selanjutnya, Zul mengacungkan parang kepada para anggota keluarga di rumah tersebut agar tidak menghalangi aksinya. Sekira pukul 03.37 Wib, Zul dengan mengendarai sepedamotor Honda Vario warna putih BK 5830 TAS menuju ke Polsek Indrapura untuk menyerahkan diri kepada polisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *