Detik-detik Menegangkan Evakuasi Balita Terkunci di Mobil Avanza di Surabaya

KabarBerita.net – Balita laki-laki berusia 2 th. di Surabaya diketahui terkunci di di dalam mobil pada Kamis (6/6/2019) sore.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Dharmawangsa Gang 4 No 28, Airlangga, Gubeng, Surabaya, yang merupakan tempat tinggal bocah itu.

Poker | Capsa Susun | Game Adu-Q | Bandar-Q | Bandar Poker | Sakong Online | Domino

Insiden bermula selagi ibu berasal dari bocah itu, Septina Kartika Indah Sari (29) sedang menyalakan mobil yang terparkir pas di halaman rumah.

Saat itu Septina sesungguhnya memiliki rencana memanaskan mesin mobil Avanza yang berwarna hitam itu.

Selama memanaskan mesin, Septina melepas beberapa pintu mobilnya terbuka.

Namun, tanpa diduga, anaknya bernama Apriliana Nazil Firmansyah (2) merangsek masuk untuk bermain-main di di dalam mobilnya.

Tak cuma itu, bocah ini sesudah itu menutup semua pintu mobil yang terbuka, sesudah itu menguncinya berasal dari dalam.

Menyadari anaknya terkunci berasal dari di dalam dan beberapa kali gagal membuka paksa pintu mobilnya, Septian tanpa pikir panjang segera menghubungi Command Centre 112 untuk berharap bantuan.

“Orang tua korban panik dan mengupayakan membuka pintu mobil namun tidak berhasil segera dia bergegas menghubungi 112,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Linmas Kota Surabaya Eddy Christijanto di dalam info tertulisnya yang di terima TribunJatim.com (SURYA.CO.ID Grup), Kamis (6/6/2019).

Untuk laksanakan evakuasi pada balita tersebut, lanjut Eddy, beberapa petugas yang diterjunkannya begitu cekatan memanfaatkan alat inggis untuk membongkar paksa kenop pintu mobil itu.

“Evakuasinya memanfaatkan linggis bersama disongkelkan ke pintu mobil avanza tersebut,” lanjutnya.

Tak butuh selagi lama, kira-kira pukul 17.18 WIB, pintu mobil bisa diakses dan si balita bisa dievakuasi di dalam suasana selamat.

“Kami segera menghimbau kepada ke-2 orang tuanya sehingga selamanya mengawasi anaknya sehingga perihal selanjutnya tidak terulang kembali,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *