Piala Asia U-19, Persiapan Indonesia Jelang Lawan Jepang

KabarBerita.net – Bek timnas U-19 Indonesia, Firza Andika, angkat bicara mengenai persiapan tim melawan timnas U-19 Jepang pada babak perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018), pukul 19.00 WIB.

Dijelaskan Firza Andika, persiapan kali ini dilakukan agar tim benar-benar siap menghadapi Jepang yang merupakan juara bertahan. Tim muda Samurai Biru ini juara pada tahun 2016. BANDAR CEME

Pemain asal klub PSMS Medan itu mengakui bahwa bertahan menjadi salah satu kelemahan dirinya dan tim secara keseluruhan.

Sebelumnya, pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, sudah menyoroti kelemahan bertahan timnya sehingga banyak kebobolan pada fase Grup A. “Saya masih harus meningkatkan cara bermain ketika bertahan karena masih ada kekurangan,” kata Firza Andika kepada wartawan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Saya akan melakukan yang terbaik agar kami tidak kebobolan lagi. Saya tidak menganggap itu jadi sebuah tekanan. Di tim ini tidak ada tekanan,” ujarnya menjelaskan.BANDARPOKER

Ditambahkan Firza Andika, para pemain Jepang memiliki keunggulan secara individual. Untuk itu, dia akan berusaha tetap fokus ketika mendapat tekanan Jepang.

Kami yang bermain di dalam lapangan, maka kami yang harus berpikir sendiri pada permainan,” tuturnya. “Jepang memiliki kecepatan dan pemainnya memiliki skill individu yang bagus. Maka, kami harus mewaspadai tekanan yang mereka berikan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *