Pindah ke Real Madrid, Ini Karier Eden Hazard di Chelsea dalam Angka

KabarBerita.netReal Madrid sudah memberitakan kehadiran bintang Chelsea Eden Hazard. Sang pemain akhirnya mampir ke Santiago Bernabeu setelah dikaitkan bersama klub sepanjang lebih dari satu tahun terakhir.

Menurut laporan, Los Blancos mengeluarkan biaya awal yang meraih 100 juta euro untuk pemain berusia 28 tahun itu. Hazard akhirnya meninggalkan klub London setelah mencetak dua gol di final Liga Eropa melawan Arsenal.

Pemain internasional Belgia berhimpun bersama Chelsea dari Lille pada tahun 2012. Ia bersama cepat menjelma menjadi tidak benar satu pemain terbaik di liga papan atas Inggris.

Hazard akan dikenang sebagai tidak benar satu ikon sejati klub bersama John Terry, Frank Lampard dan Didier Drogba. Ia sudah mengimbuhkan dampak yang besar sepanjang tujuh tahun berada di Stamford Bridge.

Kedatangan Hazard di Bernabeu mampu merubah nasib Garet Bale di klub. Pemain Wales itu sepertinya sudah tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane.

Meskipun begitu, Los Blancos sepertinya tidak akan keberatan untuk melepaskan Bale. Sebab, mereka sudah beroleh upgrade dari Bale dalam diri Hazard menurut Opta.

191 – Dari 352 tampilan untuk Chelsea, Hazard mencetak 110 gol dan sebabkan 81 assist agar sudah terlibat dalam 191 gol.

21 – Musim 2018-19 adalah musim terbaik Hazard dalam perihal gol untuk Chelsea. Ia mencetak 21 gol di seluruh kompetisi.

19 – Musim terbaik Hazard dalam perihal assist adalah 2012-13, ketika ia menjadi kreator 19 gol. Pada musim terakhirnya di Chelsea, Hazard sebabkan 17 assist, bersama 15 assist berlangsung di Premier League agar menjadikannya pemain paling kreatif di lima liga top Eropa.

85 – Hazard mencetak 85 gol di Premier League agar membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Chelsea di kompetisi ini setelah Frank Lampard dan Didier Drogba.

595 – Sejak pindah ke Premier League, Hazard sudah menciptakan peluang lebih banyak daripada siapa pun. David Silva berada di rangkaian ke dua bersama 566 peluang.

102 – Pada 2018-19, Hazard umumnya mencetak satu gol atau sebabkan assist tiap tiap 102 menit. Ia menambah catatan keterlibatan golnya tiap tiap 128,6 menit dari musim sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *