Viral Aksi Begal di Bulan Ramadhan, dari Modus Cabut Kunci hingga Pakai Gergaji

KabarBerita.net – Akhir-akhir ini kasus pembegalan yang mengincar pengendara motor viral di media sosial. Aksi begal disebut terjadi pada tengah malam hingga subuh selama bulan Ramadhan. Namun, tidak semua kasus sudah terbukti kebenarannya.

Sebuah video percobaan aksi begal dengan modus mencabut kunci menjadi viral di media sosial.

Dalam keterangan video tersebut, tertulis bahwa aksi percobaan begal terjadi di kawasan Gandaria City, Kebayoran Lama,Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019) pukul 01.00.

“Selamat pagi bapak ibu. Dimohon untuk waspada jika berkendara larut malam, karna saya baru saja mengalami aksi pembegalan yang terjadi pukul 01.00 wib dinihari tadi di sekitar Gandaria City.

Pelaku berjumlah 5 orang dengan 2 motor, terlihat jelas di kamera.” Demikian keterangan pada video yang diunggah tersebut.

Poker | Capsa Susun | Game Adu-Q | Bandar-Q | Bandar Poker | Sakong Online | Domino

Terlihat dalam video, korban menggunakan helm full face dan tengah mengendarai motor.

Di tengah perjalanan, korban dipepet pengendara motor lain yang berboncengan tanpa menggunakan helm. Saat memepet, pria yang dibonceng langsung mengambil kunci motor korban.

Beruntung aksi tersebut dapat digagalkan korban. Gagal mendapatkan kunci motor, pelaku langsung tancap gas dan meninggalkan korban.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Telly Alvin mengatakan, pihaknya masih memeriksa kebenaran video tersebut.

“Kami belum tahu kebenaran video itu. Kami, kan, enggak tahu video itu benar terjadi atau hanya akting saja.

Medsos sekarang banyak enggak benarnya,” ujar Telly saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu. Pihaknya belum menerima laporan masyarakat terkait kejadian tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *