Viral, Peminta Sumbangan di Aceh Utara Marah karena Diberi Rp 1.000

KabarBerita.net – Sebuah video berdurasi satu menit 36 detik viral di media sosial sejak Sabtu (11/5/2019) malam.

Di video tersebut, oknum pengurus masjid di Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara marah karena hanya diberi uang sumbangan Rp 1.000 oleh karyawan Indomaret di kecamatan tersebut.

Dalam video, pria yang belum diketahui identitasnya itu merasa pemberian uang Rp 1.000 merupakan pelecehan. “Seribu kalian kasih sedekah, bukan untuk kami. Pedagang sayur ya, itu Rp 100.000 kasih,” kata pria berbaju putih seperti terlihat di video.

Berbagai komentar warganet bermunculan. Umumnya menyesalkan tindakan peminta sumbangan tersebut. Video itu pun beredar di grup whatsapp dan sejumlah media sosial mulai dari facebook, twitter hingga instagram.

Salah satunya diunggah akun @acehwordtime. Kapolsek Matangkuli, Aceh Utara, Iptu Sudiya Karya, membenarkan peristiwa tersebut terjadi di wilayahnya.

“Iya, benar itu ada kejadiannya. Sampai hari ini, kita belum menerima laporan resmi dari karyawan Indomaret itu. Mereka, katanya masih menunggu manajernya dari Medan, Sumatera Utara.

Poker | Capsa Susun | Game Adu-Q | Bandar-Q | Bandar Poker | Sakong Online | Domino

Kalau mereka lapor, tentu kita tetap terima,” kata Kapolsek dihubungi. Ia mengatakan, pelaku peminta sumbangan adalah pengurus masjid di kecamatan tersebut.

Bantuan itu diklaim untuk membantu umat Muslim di Palestina. Namun, cara yang ditempuh, kata Kapolsek, dinilai banyak orang kurang simpatik.

Kami sudah duduk bersama pengurus masjid, camat dan tokoh masyarakat. Prinsipnya tokoh masyarakat ingin masalah ini damai. Hari ini saya masih menunggu laporan resmi dari manajemen Indomaret. Tentu begitu laporan masuk segera kita selidiki dan tindak lanjut sesuai ketentuan yang ada,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *